Jalan terbaik menghadapi masalah

Seringkali ketika kita mendapat bencana, masalah atau sesuatu yang sangat tidak kita inginkan, apalagi jika itu terjadi lebih dari satu kali, kita akan kesal bahkan bisajadi kita menjadi benci kepada takdir bahkan diri kita sendiri, lalu kita akan bertanya-tanya " Kenapa ini selalu terjadi padaku? " .Mungkin kita tidak akan pernah menemukan jawabannya jika kita selalu membenci diri kita dan apa yang telah terjadi, bahkan akan terjadi pada diri kita, lalu kita akan merasa hidup ini membosankan. padahal hidup kita ini sangat menyenangkan.

Kita akan menemukan jawabannya jika kita merubah sikap kita, dan sayang kepada diri kita, karna jika kita telah sayang kepada diri kita, kita dapat dengan mudah merenungkan apa yang telah terjadi pada diri kita sebagian besar adalah salah kita sendiri bukan salah takdir kita, walaupun tidak semuanya.

Takdir kita bisa kita rubah sesuai apa yang kita inginkan, walaupun tidak sepenuhnya mirip seperti yang kita inginkan. syaratnya hanya satu yaitu kita harus bisa memotivasi apa yang telah terjadi dalam hidup kita dan selalu berfikir positif, maka hidup kita akan terasa lebih menyenagkan dari biasanya.

Saat hidup kita sudah terasa menyenangkan, kesenangan itu tidak akan bertahan lama jika kita tidak bisa berfikir positif dan tidak menyalahkan takdir atas apa yang telah terjadi pada diri kita. kita selalu takut kesenangan kita akan berakhir. sebenarnya kesenangan kita tidak akan hilang walaupun kita yang tadinya kaya menjadi miskin, karna kesenangan yang sebenarnya adalah ketika kita mensyukuri dengan ikhlas apa yang telah terjadi kepada diri kita. 
   
Kesimpulannya adalah

   " ketika kita menghadapi masalah apapun, hadapilah semuanya dengan pikiran yang positif karna pikiran yang positif mampu membuat kita mendapat jalan keluar dari masalah tersebut"

Terimakasih kepada pembaca  "Jalan terbaik menghadapi masalah

0 komentar "Jalan terbaik menghadapi masalah", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar